Saturday, May 20, 2017

Belajar shortener URL

ad300
Advertisement
Belajar shortener url dapat dilakukan oleh siapa saja. Pemilik blog dapat menggunakan jasa situs yang menyediakan shortener url atau pemendekan url dari postingan baik di facebook, blog, website yang terlalu panjang dan sulit diingat maka kita dapat mempersingkat url. Inilah yang disebut dengan shortener url. Beberapa situs yang menyediakan shortener url, antara lain:

1. Adf.ly

Saya sudah menggunakan shortener url dari Adf.ly. Misalnya salah satu dari url dari artikel blog ini yang diperpendek atau dipersingakat dengan Adf.ly seperti ini: http://adf.ly/1meMkr
Melihat ini tentu sangat singkat bukan! Mudah diingat. Jadi kalau mau menggunakan url facebook, blog, website maka silakan Daftar Secara Gratis Disini: ADFLY :

Mempersingkat URL Blog yang kita miliki, facebook dan website yang kita kelola dengan cara mempersingkat URL melalui situs penyedia shortener seperti Adly kita mendapat manfaat ganda. Salah satunya adalah peluang mendapatkan dollar. Memang dollar yang kita peroleh tidak terlalu besar, tetapi berusaha harus dari nol kemudian bertambah dan bertambah menjadi besar. Oleh karena itu teman teman yang memiliki blog dan facebook dengan jumlah pengunjung yang banyak, dapat menggunakan peluang ini. Ingat Adf.ly bukan satu-satunya situs jasa persingkat URL. Masih banyak situs tetapi saya hanya sampaikan yang sudah saya alami atau ikut menggunakan jasa Adf dalam mempersingkat URL blog (lihat contoh di atas)

2. Shorte.st

Situs ini juga bagus. Kita bisa mendaftar di shorte.st dan memulai usaha mempersingkat URL dari setiap postingan kita yang hendak disampaikan kepada rekan, sahabat, atau orang lain melalui facebook dan lain-lain. Kita daftar secara gratis tetapi dari daftar gratis memberi peluang kepada kita untuk mendapatkan dollar. Bila dibandingkan dengan Adfly dan Shorte.st dalam hal perolehan dollar maka Shorte.st lebih cepat. Namun harus diingat jangan bermimpi cepat dapat dollar yang membuat kita kaya. Tidak ada prinsip itu dalam usaha di dunia online, khususnya di Shortener (baca: mempersingkat URL). Dari hasil yang sedikit menuju ke yang banyak. Angka perolehan dollarnya seperti ini: 0.00000. Melihat angka ini maka kita akan mengumpulkan dollar dari angka yang paling belakang. Contoh punya saya. Saya dalam beberapa hari sudah mendapat $ 0.03701 = $ 0.02 Hal ini terlihat ketika kita mendaftar dan berusaha menerapkan URL yang disingkat dan kita bagikan kepada orang lain melalui blog maupun facebook. Bila ada pengunjung yang klik maka akan ada angka dollar, mulai dari 1 dan seterusnya sampai mencapai $ 1 dan seterusnya. Bila dollar yang terkumpul sudah memenuhi standar untuk ditransfer maka mereka akan transfer ke rekening online seperti paypal milik kita.

Berikut contoh pemendekakan atau persingkat URL postingan di blog atau facebook. Dalam contoh ini saya ambil dari postingan artikel dalam blog ini tentang "belajar shortener url". Pada waktu saya posting di blog maka alamat URLnya demikian:

http://yonasmuanley.blogspot.co.id/2017/05/belajar-shortener-url.html

Alamat ini tentunya sangat panjang untuk kita hafal, bahkan kalau kita ingin masukan ke face book atau blog untuk mengajar orang lain membacanya maka rasanya URL terlalu panjang. Oleh karena itu kita butu jasa pemendekan atau mempersingkat URL dengan memakai Shorte.st. Hasilnya seperti berikut: http://ceesty.com/qDOKYF

Sekarang alamat URL postingan saya terlihat begitu pendek seperti Zakeus orang pendek. Ha ha ha bercanda. Tetapi yang jelas alamatnya terlihat sangat pendek dan siap untuk dimasukan di facebook, blog dan lain-lain. Bila ada yang mengunjungi postingan artikel kita melalui URL ini maka kita dapat dollar. Demikian kerja Shortener URL.

Jika anda berminat silakan daftar di dua situs tersebut di atas.

Semoga berguna

Yonas Muanley
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

1 comment:

  1. Are you trying to make money from your visitors using popup ads?
    In case you do, did you try using PropellerAds?

    ReplyDelete