Saturday, February 9, 2019

Menggunakan Produk Google

ad300
Advertisement
[Update 2021]. Saya baru mencoba sebah produk dalam bidang pblisher (penerbit iklan). Namun ada perbedaan. Perbedaan ini bukan karena saya melebihkan sebuah produk. Saya memang pengguna produk google seperti blogspot, gmail, google drive, dll. Produk Google pasti disukai dan dipakai di dunia. Akhir-akhir ini saya lebih fokus memanfaatkan beberapa produk google. Mengapa saya bersikap seperti itu karena kesenanganku adalah ngeblog. Dengan google kita dapat berkarya secara maksimal. Google adalah salah satu perusahan raksasa dunia. Seluruh dunia pasti mengenal google dan menggunakan produk-produk google. Ada produk Google yang dihentikan oleh Google seperti Google+ namun ada juga produk google yang terus mengalami kreativitas dan inovasi. Beberapa produk yang saya gunakan antara lain:

1. Gmail
2. Blogspot
3. Google Drive
4. Google Foto
5. Google Traslate

Lima produk di atas tentu saya gunakan juga untuk blog ini. Blog ini menggunakan email dari gmail.com; blogspot.com dan juga google traslate. Dengan produk-produk ini bahkan masih ada ratusan produk google yang dapat digunakan oleh setiap kita sesuai dengan pekerjaan kita masing-masing

Saya berkarya dalam dunia pendidikan maka saya gunakan email untuk koreksi skripsi mahasiswa, selain itu saya gunakan email untuk BKD dan kegiatan-kegiatan lain yang membutuhkan sebuah email. Saya menggunakan email dari gmail.com karena email ini adalah milik google. Selain itu saya menggunakan blogspot.com yang juga adalah milik Google. Tentu kehadiran produk google sangat membantu kegiatan kita.

Untuk membuat email dari gmail juga sangat mudah. Kita tinggal mengunjungi alamat: gmail.comSelanjutnya kita mengisi form pendaftaran sampai finisi memiliki email dari gmail. Bila kita sudah punya email dari gmail, kita dapat membuat sebuah blog atau beberapa blog dari Blogspot dengan mengunjungi alamat www.blogger.com di alamat ini kita mengisi kolom yang tersedia sampai kita memiliki blog dan memposting artikel-artikel yang berguna bagi pembaca/pengunjung.

email dan blog bila sudah jadi, kita dapat gunakan untuk menghasilkan uang. Caranya yaitu membuat produk sendiri dan mempromosikan di blog. Selain itu mencari penghasilan online dari Google Adsense seperti yang saya gunakan untuk blog ini. Blog ini awalnya untuk hobi saja namun selanjutnya hobi ini saya kembangkan untuk memberi penghasilan kepada saya. Artinya blogspot walaupun gratis, kita dapat gunakan untuk menambah penghasilan.
Kita dapat menunjukkan eksisten diri kita sebagai seorang pendidik dengan cara menulis. dari menulis tentu kita dikenal oleh orang lain. Itulah sebabnya saya setia menggunakan blogspot. Bahkan saya lebih banyak memiliki blog dengan platform blogspot. Di blogspot juga kita dapat menyediakan ruang iklan untuk siapa saja yang mau promosi produknya, seperti yang saya buat dalam sebuah ruang iklan yang dapat diikuti melalui tampilan gambar berikut ini:


Pasang Iklan Anda disini




Bila kita hendak mendaftarkan blog ke Adsense dari google maka perhatikan usia blog, pengunjung blog, artikel blog dan tombol navigasi blog. Usahakan tombol navigasi yang mudah dikunjungi oleh pengunjung. Gunakan template dari template bawaan blogspot. Bila memakai template pihak ketiga yaitu template blogger maka gunakan template blog yang ada tombol navigasi yang SEO Friendly dan fast Loading.

Salam sukses Google
Share This
Previous Post
Next Post

Pellentesque vitae lectus in mauris sollicitudin ornare sit amet eget ligula. Donec pharetra, arcu eu consectetur semper, est nulla sodales risus, vel efficitur orci justo quis tellus. Phasellus sit amet est pharetra

0 comments: